Pria Ini Ngga Nyangka Pesan Ponsel Secara Online Eee yang Datang  Malah Ini Berikut Politikus  Beli Tanah 1 Hektare di Bulan untuk Anak, Kamu Minat?

dok net

JAKARTA (SURYA24.COM)- Kehidupan manusia selalu diwarnai oleh berbagai peristiwa, baik yang menyenangkan maupun yang sulit. Artikel ini akan membahas beberapa kisah berdita unik dari berbagai sudut dunia yang tidak hanya menarik, tetapi juga menginspirasi.

Seorang pria di Meksiko mengalami pengalaman berbelanja online yang mungkin diluar dugaannya. Pasalnya, ia memesan sebuah ponsel namun malah menerima sebuah bom. Dilansir dari New York Post, Minggu (3/9/2023), media lokal Meksiko melaporkan bahwa pria yang tidak disebutkan namanya itu mengaku telah memesan sebuah ponsel dari toko online ke rumahnya di Leon, Guanajuato.

 Menurut Jam Press dikutip sindonews.com, , saat paket itu tiba Senin lalu, ibu pria tersebut membawanya ke dalam dan menaruhnya di meja dapur. Dia tidak tahu jika ponsel cerdasnya sebenarnya adalah sebuah bom pintar. Pria itu kemudian membuka sebuah bungkusan paket itu dan ternyata di dalamnya berisi granat fragmentasi, seperti yang terlihat dalam foto-foto yang beredar di dunia maya. 

Khawatir atas kemungkinan terjadinya kecelakaan yang mematikan, pria tersebut menelepon pihak berwenang, lalu regu penjinak bom pun dikirim ke lokasi kejadian. Sementara itu, pihak berwenang di Kementerian Pertahanan Nasional menutup informasi terkait domisili pria tersebut. 

Untungnya, tentara berhasil menonaktifkan perangkat tersebut, sementara pihak berwenang saat ini sedang menyelidiki paket mirip Unabomber itu. 

Belum jelas siapa yang mengirimkan granat tersebut, yang merupakan barang ilegal yang dimiliki di Meksiko. Sayangnya, persenjataan terlarang cukup umum ditemukan di Meksiko Tengah, tempat kartel narkoba semakin banyak menggunakan bom pinggir jalan dalam perang memperebutkan wilayah kekuasaan. Selama enam tahun terakhir, polisi telah menyita lebih dari 600 alat peledak rakitan di Guanajuato saja. 

Untuk Anaknya 

Seorang politikus partai berkuasa India yang juga juragan properti telah membeli tanah satu hektare di Bulan. Lahan yang sangat jauh dari Bumi itu akan diberikan kepada putranya sebagai hadiah. Politikus tersebut adalah Om Sagar, seorang petinggi Partai Bharatiya Janata (BJP) asal Aonla, Bareilly, Uttar Pradesh. Sedangkan putra Sagar yang dibelikan tanah di Bulan bernama Namaya Sagar. 

Om Sagar, yang merupakan sekretaris jenderal BJP Distrik Scheduled Caste Morcha, membeli satu hektare tanah di Bulan dekat Lakes of Dreams (Danau Mimpi), sebuah fitur Bulan yang menonjol. 

Mengutip kantor berita IANS dilansir sindonews.com, DIKUTIP , Jumat (1/9/2023), Om Sagar mengatakan dia membeli tanah di Bulan melalui Luna Society International, sebuah organisasi yang berbasis di New York yang menjual real estate luar angkasa.

 “Anak saya tampak seperti Bulan bagi saya, jadi saya memutuskan untuk memberinya sepotong Bulan sebagai hadiah,” kata pentolan BJP tersebut. Dia tidak membeberkan harga tanah satu hektare di Bulan tersebut, namun mengatakan dia telah mendaftarkannya ke Luna Society International. Istrinya, Rekha Sagar, mengatakan dia dan sang suami ingin putra mereka sukses seperti orang tuanya dan mencapai Bulan suatu hari nanti. 

Luna Society International merupakan salah satu dari dua perusahaan di dunia yang mengaku menjual tanah di Bulan. Perusahaan lainnya adalah International Lunar Lands Registry. Kedua perusahaan itu memiliki pelanggan dari seluruh dunia, termasuk India.